Langsung ke konten utama

5 Keseruan ini kalo punya anak pertama perempuan

5 Keseruan ini kalo punya anak pertama perempuan

Saya ingat sekali ketika pertama kali mendapat kabar bahagia dengan positif hamil. Walaupun ga nyangka hanya dalam hitungan minggu saya sudah diberi amanah ada kehidupan dalam rahim saya. Dan manusiawi banget ya mom kalo kita punya keinginan anak perempuan atau laki-laki. Tapi tetap mensyukuri apapun jenis kelaminnya ketika sang buah hati lahir. 

Saya termasuk yang berharap punya anak perempuan. Kayaknya seru punya anak perempuan bisa mix n match baju-baju dan aksessoris lucu. Alhamdulillah do'a saya terkabul dan anak pertama saya perempuan. Keseruan ini saya ambil dari pengalaman saya memiliki anak pertama perempuan. Dan saya yakin setiap anak, baik laki-laki maupun perempuan memiliki keseruan masing-masing ya mom. Apalagi kalo kita menikmati peran sebagai ibu.






Ada beberapa keseruan yang saya alami ketika punya anak perempuan. Daaaan kebetulan banget saya juga terlahir sebagai anak pertama dari ummi dan ayah saya. Jadi dech, saya pengen banget menulis hal ini.

1. Pengalaman pertama jadi mom akan makin seru. Anak perempuan baju-baju dan aksessorisnya lucu-lucu dan variatif jadi tambah semangat mix n match sang anak.

Lagi semangat-semangatnya ya mom, baru punya anak. Pengennya tuh dandanin anak yang lucu-lucu terus upload dech di medsos. Apalagi anak-anak zaman now, galeri kita penuh dengan foto-foto anak. Apa aja yang dilakukan sang anak, pasti di foto. Ok, lanjut bahasan mix n match. Jujur dech mom, paling ga bisa tahan kalo lihat baju-baju, bandana, kerudung atau aksessoris anak yang lucu. Pasti bawaanya pengen beli, tetep inget jatah uang belanja ya mom.




2. Semangatnya jadi newbie mom jadi makin seru, karena mom bisa ngejalanin hobi bareng sang buah hati.

    Ketika saya baru punya anak, saya mengira akan sulit melakukan aktivitas-aktivitas yang saya sukai. Ternyata semua itu salah besar. Mom tetap bisa melakukan hobinya bareng sang anak, pastinya jadi tambah seru. 

Mom yang hobinya make up, sang anak bisa dijadikan patner atau objek lebih tepatnya untuk di makeup. Kalo punya hobi pakai hijab dengan beragam gaya atau senang tutorial hijab. Maka sang anak bisa jadi objek buat dipakaikan beragam model hijab. Atau punya hobi menjahit, jadi tambah semangat membuat baju atau mukena buat putri kecil supaya tambah anggun. 

Jadi, tambah seru ngejalanin hobi bareng putri kecilnya ya mom.



3. Serunya punya anak perempuan di rumah, kita jadi punya geng sesama perempuan di rumah
    
    Sang ayah seringkali iri ga punya teman main bola, nonton bola dan hobi-hobi lainnya karena sang 
  anak perempuan. Jadi, mom dan sang anak lebih punya kuasa untuk menentukan permainan yang  akan dimaainkan bersama ayah, mom dan anak. Jumlah perempuan lebih banyak maka sang ayah akan mengalah untuk ikut permainan anak perempuan.

4. Kalau sudah besar sang kakak bisa diandalkan menjadi asisten kita untuk mengasuh adik-adiknya       
Kebanyakan anak perempuan lebih cepat dewasa dalam hal mengasuh anak-anak yang lebih kecil dari usianya. Dan sang anak lebih peka dengan pekerjaan mengurus rumah. Contohnya ketika mom harus pergi seharian dan kerjaan rumah masih menumpuk. Kalo anak laki-laki biasanya ketika mom pulang ke rumah maka kondisi rumah masih sama dengan saat pagi berangkat. Sedangkan kalo perempuan, minimal rumah disapu.

5. Serunya ketika sang anak perempuan sudah remaja bisa saling pinjam baju, kerudung dan     aksessoris lainnya. Ditambah lagi mom dan anak bisa jadi teman curhat dan saling bertukar pikiran.



  Ternyata ga terasa ya mom, anak yang tadinya bayi sekarang sudah tumbuh jadi remaja shalihah nan cantik. Serunya adalah kita ga perlu punya stok banyak kerudung, baju atau aksessoris lainnya. Cukup saling tukar pinjam dengan sang anak, apalagi kalo seleranya hampir sama. Karena anak pertama mom juga bisa menjadikan sang anak menjadi teman curhat, akan lebih aman dan proses itu merupakan proses mendewasakan sang anak. Tapi dipilah-pilih ya mom hal-hal yang pantas di curhatin ke anak dan yang tidak.

Senangnya banyak hal yang bisa dilakukan dengan sang anak dan pastinya jadi tambah seru.
    
    

  


Komentar

  1. Aku belum punya nih anak perempuan,dan aku gak tau bakal bisa dandanin anak perempuan atau ngga. Sekarang cuma bisa beli kaos sama jeans doang buat anak-anak. Mwehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo program yg ke 3, siapa tw perempuan,, eh

      Hapus
  2. Berharap juga nih dd utun nya baby girl biar nanti bisa ngebantu pekerjaan rumah😊😊

    BalasHapus
  3. Belum dikaruniai anak perempuan ni, anakku dua duanya jagoan. Pasti klau punya ank perempuan bisa didandanin lucu lucu ya..

    BalasHapus
  4. Akhhh seru ya mba pnya baby girl, emg paling asik soalnya paling bisa didandanin macem2...
    Bisa kembaran juga sma mommy nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya seru banget, banyak hal yang bisa dilakukan bersama

      Hapus
  5. Iya ya kalau punya anak perempuan bisa didandanin hihi. Semoga bisa sgera merasakan sensasi sebagai newmom

    BalasHapus
  6. Seru nya main sama anak perempuan. Sekarang suami ku nih yang lagi ngidam pengen anak perempuan. Xixiii :D

    BalasHapus
  7. Hihi..kebayang mba...bisa tukar pinjam sama anak, terutama style yg lagi ootd..hihi...


    Aq juga suka ngebisikin ke si cantuk, tar kalau udah gede, kita ke salon bareng, shopping brg, ya kalau ga minimal saling lulurin n maskerin ..hehe

    BalasHapus
  8. Aku jg kehamilan kedua ini mudah2n perempuan Mba, amiin :-)

    BalasHapus
  9. Seru banget ya teh punya anak perempuan bisa didandanin lucu lucu atau pake outfit couple hihi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Traveling ke Palembang bersama Bayi Part 2

Coretan ini kelanjutan dari tulisan saya "Pengalaman Traveling ke Palembang bersama Bayi Part 1". Pada part 1 saya banyak bercerita tentang teknis keberangkatan. Maka di tulisan ini saya akan bercerita tentang objek-objek wisata yang kami kunjungi selama di Palembang. Banyak objek wisata di Palembang yang bisa kita kunjungi namun jangan berharap ada pantai, air terjun atau pegunungan. Objek wisata di Palembang yang bersifat alam hanya sungai Musi yang ada jembatan Ampera. Selebihnya lebih banyak bangunan-bangunan bersejarah dan kuliner khasnya. Beberapa objek wisata dan kuliner yang bisa dinikmati di Palembang, yakni: 1. Sungai Musi dengan jembatan Ampera, terletak di pusat kota Palembang. Jembatan Ampera merupakan penghubung antara Palembang bagian Ulu dan Ilir. Perahu-perahu kecil masih terlihat ramai melewati sungai Musi. 2. Benteng Kuto Besak terletak di bagian ulu kota Palembang, sekitar 15 menit dari Jembatan Ampera. Kalau mau berkunjung ke Benteng Kuto Besak

Pengalaman Traveling ke Palembang bersama Bayi Part 3

Saya ingin bercerita perjalanan pulang dari Palembang menuju Bogor. Kami menggunkan perjalanan darat dan laut. Perjalanan kami tempuh menggunakan mobil dan kapal laut. Kami menempuh sekitar 24 jam perjalanan dari Palembang menuju Bogor. Perjalanan menggunakan kapal laut sekitar 2,5-3 jam tergantung kondisi alam. Sekitar 22 jam perjalanan kami menggunakan mobil. Adapun harga tiket kapal laut untuk dewasa 13 ribu dan anak-anak 7. Kebetulan kami menggunakan mobil pribadi jadi cukup membayar 320 ribu untuk mobil dan penumpangnya. Perjalanan Palembang-Bogor melalui jalur darat cukup lama dan melelahkan. Sehingga penting membawa berbagai perlengkapan bayi agar perjalanan tetap menyenangkan. Beberapa perlengkapan bayi baik di mobil maupun di kapal laut agar bayi tetap merasa nyaman. Perlengkapan-perlengkapan yang saya siapkan adalah: 1. Jaket, selimut dan gendongan bayi. Jaket dan selimut untuk menjaga kondisi tubuh bayi agar tetap hangat. 2.Bantal, ketika bayi menyusui dan tertidur

Salam Kenal

Halo, saya Syifa dan nama lengkap saya Asy-syifa Ni’matu Robby. Saya seorang ibu dengan satu putri kecil yang bernama Wafda. Suami saya bernama Gunadi, semoga kami menjadi pasangan sehidup sesurga ya. Saya lahir di Jakarta 11 Juni 1990. Aktivitas yang suka saya lakukan membaca dan treveling. Saya suka membaca buku dan membaca informasi dari media-media internet atau sosialnya. Tentunya di era milenial ini sangat memudahkan bagi kita untuk mengakses informasi. Treveling pun hobi yang menyenangkan bagi saya, kita dapat mengenal banyak tempat dan budaya di daerah lain. Saya pun senang mengabadikan setiap moment treveling disuatu tempat. Daaaan hobi saya bertambah satu, yakni blogging. Hasil baca buku dan treveling yang saya lakukan ingin ditulis kembali. Dan saya yakin blog adalah salah satu media yang cocok. Saya harap dengan menuliskannya akan lebih banyak manfaatnya. Saya lulusan dari Universitas Djuanda Bogor dengan jurusan agribisnis. Sementara ini tulisan saya belum