Langsung ke konten utama

Pengalaman Traveling ke Palembang bersama Bayi Part 2

Coretan ini kelanjutan dari tulisan saya "Pengalaman Traveling ke Palembang bersama Bayi Part 1". Pada part 1 saya banyak bercerita tentang teknis keberangkatan. Maka di tulisan ini saya akan bercerita tentang objek-objek wisata yang kami kunjungi selama di Palembang.

Banyak objek wisata di Palembang yang bisa kita kunjungi namun jangan berharap ada pantai, air terjun atau pegunungan. Objek wisata di Palembang yang bersifat alam hanya sungai Musi yang ada jembatan Ampera. Selebihnya lebih banyak bangunan-bangunan bersejarah dan kuliner khasnya. Beberapa objek wisata dan kuliner yang bisa dinikmati di Palembang, yakni:

1. Sungai Musi dengan jembatan Ampera, terletak di pusat kota Palembang. Jembatan Ampera merupakan penghubung antara Palembang bagian Ulu dan Ilir. Perahu-perahu kecil masih terlihat ramai melewati sungai Musi.



2. Benteng Kuto Besak terletak di bagian ulu kota Palembang, sekitar 15 menit dari Jembatan Ampera. Kalau mau berkunjung ke Benteng Kuto Besak sebaiknya malam, karena lebih ramai. Di malam hari ramai penjual mie tek-tek dan mobil hias keliling.


                                                             Benteng Kuto Besak di malam hari

3. Masjid Agung Sultan Mahmud Badarudin di pusat kota Palembang dan masjid Cheng Ho berlokasi di Perumahan Amin Mulia JakaBaring.

                                                 www.indonesiakaya.com

4. Jakabaring Sport City berlokasi di Jakabaring dan merupakan tempat berlangsungnya Sea Games 2011. Banyak spot yang bagus buat selfie atau wefie dilokasi ini. Ketika malam hari terdapat lampu berbentuk perahu di depan Stadion Sriwijaya yang masih didalam area Jakabaring Sport City.






5. Salah satu kuliner khas Palembang selain pempek dan tekwan adalah martabak har. Martabak ini menggunakan kuah kare dan tersebar beberapa cabang di Palembang.


                                                                  Martabak Har

6. Wisata kuliner pempek dan tekwan Palembang
Pempek dan tekwan merupakan makanan favorit saya. Apalagi kalo asli palembang, rasanya lemak nian. Jadi kalo pulang dari Palembang kudu n wajib beli pempek dan tekwan sebagai oleh-oleh khas Palembang. Dan saya biasanya membeli oleh-oleh tersebut di daerah Sekanak, karena berjejer banyak pedagang disana. Harganya pun cukup terjangkau  sekitar 1.200/buah dengan rasa yang enak.

Tetap asyik ya mom travelingnya walaupun gembol bayi kemana-mana. Dan mempertimbangkan kendaraan yang nyaman dan kalau bepergian di malam hari bayi memakai jaket serta penutup kepala dan tidak berlama-lama. Bayi tetap saja kondisi fisiknya berbeda dengan kita orang dewasa. Perjalanan pulangnya kami menggunakan kapal api, tunggu cerita selanjutnya. Have a nice traveling di Palembang

Komentar

  1. Aku belum coba martabak har, ah aku perlu jalan ini ke palembang. Semoga ada rezekinya yaaa.amiin

    BalasHapus
  2. seru nya bisa traveling tapi tetep asik walaupun si debaynya ikut ya mba ...
    semoga bsok bisa kya mba syifa.. hihi

    BalasHapus
  3. Palembang yang aku tau cm mpek mpeknya aja. Hihi jadi pengen bgt makan mpek mpek asli sana, aslii memang rasanya beda. Enak bgt yang aslinya

    BalasHapus
  4. baru tau kalo selain pempek ada martabak khas palembang, harus di coba nih, makasih infonya teh

    BalasHapus
  5. Palembang. Banyak sodara di sana. Tapi belum pernah sekalipun menginjakan kaki di sana.. :(

    BalasHapus
  6. Penasaran sama martabak harnya teh :-)

    BalasHapus
  7. mba, pengen dong list budgetnya berapa aja dan nama-nama tempat yang recomended..makasih ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo tempat yg recomended dah ada diatas. Tapi kalo budget nanti jadi peer ya. He dah banyak yg lupa hrganya

      Hapus
  8. Waaah, banyak destinasi menarik ya di Palembang. Makasih teh infonya :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Traveling ke Palembang bersama Bayi Part 3

Saya ingin bercerita perjalanan pulang dari Palembang menuju Bogor. Kami menggunkan perjalanan darat dan laut. Perjalanan kami tempuh menggunakan mobil dan kapal laut. Kami menempuh sekitar 24 jam perjalanan dari Palembang menuju Bogor. Perjalanan menggunakan kapal laut sekitar 2,5-3 jam tergantung kondisi alam. Sekitar 22 jam perjalanan kami menggunakan mobil. Adapun harga tiket kapal laut untuk dewasa 13 ribu dan anak-anak 7. Kebetulan kami menggunakan mobil pribadi jadi cukup membayar 320 ribu untuk mobil dan penumpangnya. Perjalanan Palembang-Bogor melalui jalur darat cukup lama dan melelahkan. Sehingga penting membawa berbagai perlengkapan bayi agar perjalanan tetap menyenangkan. Beberapa perlengkapan bayi baik di mobil maupun di kapal laut agar bayi tetap merasa nyaman. Perlengkapan-perlengkapan yang saya siapkan adalah: 1. Jaket, selimut dan gendongan bayi. Jaket dan selimut untuk menjaga kondisi tubuh bayi agar tetap hangat. 2.Bantal, ketika bayi menyusui dan tertidur

Salam Kenal

Halo, saya Syifa dan nama lengkap saya Asy-syifa Ni’matu Robby. Saya seorang ibu dengan satu putri kecil yang bernama Wafda. Suami saya bernama Gunadi, semoga kami menjadi pasangan sehidup sesurga ya. Saya lahir di Jakarta 11 Juni 1990. Aktivitas yang suka saya lakukan membaca dan treveling. Saya suka membaca buku dan membaca informasi dari media-media internet atau sosialnya. Tentunya di era milenial ini sangat memudahkan bagi kita untuk mengakses informasi. Treveling pun hobi yang menyenangkan bagi saya, kita dapat mengenal banyak tempat dan budaya di daerah lain. Saya pun senang mengabadikan setiap moment treveling disuatu tempat. Daaaan hobi saya bertambah satu, yakni blogging. Hasil baca buku dan treveling yang saya lakukan ingin ditulis kembali. Dan saya yakin blog adalah salah satu media yang cocok. Saya harap dengan menuliskannya akan lebih banyak manfaatnya. Saya lulusan dari Universitas Djuanda Bogor dengan jurusan agribisnis. Sementara ini tulisan saya belum